5 Hal Penting Sebelum Memilih Jasa Asuransi

By Amanda Anggi Purwanti - 19.39

Semakin bertambahnya perusahaan jasa asuransi yang semakin bermacam-macam mengeluarkan jenis dan berbagai produknya, kita sebagai orang yang akan menggunakan asuransi tidak boleh sembarangan memilih asuransi. Kesalahan memilih asuransi bisa-bisa membuat rugi dan membebani keuangan Anda karena perusahaan asuransi tersebut hanya memberikan janji palsu, klaim anda ditolak dengan berbagai alasan. Maka dari itu Anda perlu mengetahui beberapa hal penting sebelum memilih jasa asuransi.

Inilah 5 Hal Penting Sebelum Memilih Jasa Asuransi :

1. Pilih asuransi sesuai kebutuhan

Tentukan dulu mana prioritas terpenting,jika Anda adalah kepala keluarga,sebaiknya pilih asuransi jiwa. Sementara untuk keluarga Anda bisa pilih asuransi kesehatan dan demi masa depan buah hati Anda bisa pilih asuransi pendidikan, karena jenis asuransi bermacam-macam, maka sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

2. Pilih asuransi sesuai kemampuan

Hal yang juga perlu Anda cermati yaitu iuran yang diberikan setiap kurun waktu tertentu kepada perusahaan asuransi, yaitu premi. Asuransi yang Anda pilih preminya harus sesuai kemampuan keuangan Anda.

3. Pelajari polis asuransi

Sebaiknya Anda pelajari polis asuransi yang ditawarkan dan yang tidak ditanggung, manfaat produk, prosedur klaim sehingga Anda mudah dalam pengajuan klaim.

4. Pilih perusahaan asuransi yang kredibilitasnya baik

Perusahaan asuransi juga termasuk perusahaan pengelola keuangan kita selain bank. Maka kita harus cermat dalam memilih, pastikan sudah terdaftar pada OJK dan AAJI.

5. Bandingkan manfaat produk antar perusahaan asuransi

Setiap perusahaan asuransi pasti memiliki manfaat dan layanan yang berbeda-beda, kenali lebih luas berbagai perusahaan asuransi, sehingga Anda pun bisa memandingkan mulai dari premi bulanan, jenis perawatan kesehatan, system klaim asuransi, mitra rumah sakit dan lain-lain.

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilih jasa asuransi.Anda bisa mengetahui berbagai hal-hal seputar asuransi dari pihak yang sudah berpengalaman, yaitu APRUON.

APRUON melayani konsultasi asuransi secara gratis,mereka juga melayani pengajuan asuransi ke perusahaan asuransi.Jika Anda tak sibuk dengan pekerjaan Anda,mereka menyediakan fitur CALL ME untuk menghubungi seputar pertanyaan Anda melalui form online pada web mereka.Jika Anda sudah mantap dengan semua jawaban mereka,dan sudah menentukan jasa asuransi mana yang akan Anda pilih,APRUON juga melayani pengurusannya.Jadi Anda tidak perlu repot dengan banyak prosedur dan cara klaim,gunakan APRUON untuk mengurusnya juga.Layanan APRUON pun 100% aman melindungi data penggunanya.Mari gunakan APRUON.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar